Kolaborasi Sukses Mahasiswa S3 UNNES dan Disbudpar Semarang Hadirkan APOSTERIORI: Seni Nusantara

oleh -422 Dilihat
oleh
Kolaborasi Sukses Mahasiswa S3 UNNES dan Disbudpar Semarang Hadirkan APOSTERIORI: Seni Nusantara
Gambar: Kolaborasi Sukses Mahasiswa S3 UNNES dan Disbudpar Semarang Hadirkan APOSTERIORI: Seni Nusantara

Radar Berita – Mahasiswa S3 Pendidikan seni UNNES Angkatan 2023 berhasil menyelenggarakan pameran data bertema “APOSTERIORI : Seni Nusantara” yang diadakan di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang. Pameran ini juga didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota semarang dan juga Asosiasi Pendidik Seni Indonesia (APSI).

Pameran data ini berlangsung pada tanggal 23-25 Mei 2024 dan berhasil menarik perhatian pengunjung baik dalam negeri maupun luar negeri. Pameran data ini diikuti oleh 28 mahasiswa yang terbagi dalam tiga bidang, yaitu; 1) seni rupa; 2) seni musik; dan 3) seni tari.

Jasa Penerbitan Buku ISBN

Pameran ini juga merupakan luaran dari mata kuliah Penyajian Data yang diampu oleh Dosen Dr. Agus Cahyono, M.Hum dan Dr. Rahina Nugrahani, S.Sn, M.Ds.

Salah satu peserta pameran yang juga sebagai Mahasiswa S3 Pendidikan Seni UNNES yakni R. Angga Bagus K, Dosen Universitas PGRI Silampari (UNPARI), menyajikan data penelitian tentang : Dekonstruksi Gender dalam karya Lukis seniman Perempuan.

Dalam kesempatan ini, Angga sukses perkenalkan Gender dalam representasi karya Lukis seniman Perempuan yang ada di Yogyakarta.

Angga menuturkan, Diskursus mengenai gender penting di perbincangkan. Gender dalam perspektif masyarakat umum mempersepsikannya sebagai jenis kelamin. Masyarakat banyak yang beranggapan bahwa perempuan itu dikenal lemah lembut, cantik, emosional, atau keibuan. Sementara laki-laki dianggap kuat, perkasa dan rasional. Ciri dari sifat itu sendiri merupakan sifat-sifat yang dapat dipertukarkan. Artinya ada laki-laki yang emosional, lemah lembut, keibuan, sementara juga ada perempuan yang kuat, rasional dan perkasa.” Ujar Angga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.