Cara Masak Daging Kambing Agar Lembut dan Empuk

oleh -161 Dilihat
oleh
Cara Masak Daging Kambing Agar Lembut dan Empuk
Cara Masak Daging Kambing Agar Lembut dan Empuk

RADAR BERITA – Berikut cara masak daging kambing agar lembut dan empuk, sehingga tidak mudah untuk dimakan.

Saat momen spesial seperti hari raya dan acara kumpul keluarga, masak daging kambing sering menjadi pilihan utama dalam hidangan.

Namun, cara masak memasak daging yang tidak tepat, akan membuat daging menjadi keras, bahkan membutuhkan waktu yang lama agar empuk, yang pada gilirannya juga menguras isi tabung gas.

Tapi, jangan khawatir! Radar Berita memiliki tips untuk memasak daging sapi agar tetap empuk dan menghemat penggunaan gas.

Tips ini juga dapat diterapkan pada jenis daging merah lainnya. Berikut cara cara masak daging kambing agar lembut dan empuk:

  1. Bungkus dengan darun pepaya

Anda dapat menggunakan cara alami untuk membuat daging merah lebih empuk tanpa harus menggunakan banyak gas, yaitu dengan memanfaatkan daun pepaya.

Daun pepaya mengandung enzim alami yang berfungsi untuk memecah protein dalam daging, sehingga membuatnya lebih empuk. Caranya cukup mudah.

Ambil beberapa lembar daun pepaya, bersihkan dengan air mengalir, lalu keringkan. Gunakan daun pepaya tersebut sebagai pembungkus daging.

Pastikan setiap bagian daging terbungkus dengan baik dan biarkan selama sekitar 1 jam. Setelah itu, daging siap untuk diolah.

2. Lumi dengan Jus Nanas

Tidak hanya menggunakan daun pepaya, Anda juga dapat memanfaatkan buah nanas sebagai cara untuk memasak daging sapi agar menjadi empuk.

Seperti halnya daun pepaya, nanas juga mengandung enzim alami yang dapat membuat daging merah lebih cepat empuk.

Perbedaannya, buah nanas perlu dihaluskan atau dijus. Anda dapat mengolesi daging merah dengan nanas yang telah dihaluskan atau dijus, dan biarkan selama 30 menit.

Setelah itu, daging siap untuk dimasak sesuai selera. Jika Anda ingin lebih praktis, Anda juga dapat menggunakan jus nanas sebagai bahan marinasi.

Pastikan proses marinasi berlangsung selama 30 menit agar tekstur dan rasa daging tetap terjaga.

Demikian penjelasan mengenai cara masak daging kambing agar lembut dan empuk. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.