Putri Balqis Sihaloho: Founder Komunitas dan Duta Muda dengan Tekad yang Kuat serta Semangat Juang Tinggi

oleh -3784 Dilihat
oleh
Putri Balqis Sihaloho: Founder Komunitas dan Duta Muda dengan Tekad yang Kuat serta Semangat Juang Tinggi
Putri Balqis Sihaloho, Founder Komunitas dan Duta Muda (Doc. Istimewa)

Radar Berita – Putri merupakan pelajar kelas 10 SMA Negeri 3 Pematangsiantar Sumatera Utara. Putri dikenal sebagai seorang motivator muda yang memiliki banyak pengalaman. Putri telah meraih belasan prestasi, yaitu Founder Duta Literasi Digital Indonesia dan CEO Komunitas Literasi Digital di umur 16 tahun. Volunteer Internasional Semangat Muda Indonesia Chapter Singapura Malaysia 2023, menjadi talent speaker di Singapura management university,Peraih 8 Penghargaan Ajang Duta di Indonesia, Peraih 30 Penghargaan Perlombaan Perlombaan Akademik di Tingkat Provinsi dan Nasional, serta Pembicara di beberapa Event Nasional

Putri selalu aktif untuk terus mengukir prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal yang membuat Putri terinspirasi sampai sekarang adalah hinaan dari orang-orang yang berada di sekitarnya. Sewaktu Putri duduk di bangku SMP, terdapat banyak sekali orang yang menghinarnya. Dimulai dan hinaan fisik, kemampuan akademik, dan ketakutannya untuk berbicara di depan umum. Melalui hinaan tersebut membuat Putri bangkit,dengan membuktikan dan membayar hasil hinaan mereka bahwa Putri bisa berhasil. Terdapat banyak sekali hambatan yang Putri alami untuk terus menjadi aktivis muda, mulai dari persetujuan orang tua, adanya miss komunikasi, dan mendapat kritikan dan founder duta lainnya. Tips dan trik yang Putri lakukan untuk memecahkan masalah tersebut dengan cara mendengar kritikan yang diberikan, tetap bersabar, profesional, dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan

Jasa Penerbitan Buku ISBN

Saat ini, Putri disibukkan oleh Komunitas Literasi Digital yang didirikan sejak 5 Februari 2024 Komunitas ini dilatarbelakangi oleh banyak anak muda yang kurang kurang akan literasi. Hal ini mengakibatkan wata sudah kejahatan di media sosial dan kehidupan nyata marak dan melebar hingga seluruh penjuru dunia Melalui hal tersebut. Putri menginginkan seluruh dunia dan khususnya negara Indonesia semakin waspada. Putri harap, anak muda Indonesia dapat berubah untuk bergerak secara aktif, berfikir kritis, membawa perubahan positif dan membantu banyak orang untuk permasalahan digital.

Apalagi, kita sudah berada era digital yang tentunya teknologi dan media sosial sudah beredar luas di seluruh dunia. Belum lagi, terdapat banyak sekali anak muda maupun masyarakat umum yang terkena dampak buruk dari digital seperti percaya dengan berita atau informasi yang hoax. Mereka tidak menganalisa terlebih dahulu tentang informasi tersebut dan langsung mengambil gambaran, bahwa informasi tersebut fakta dan benar adanya. Oleh karena itu. Putri termotivasi untuk untuk menjadikan digital sebagai tempat mengakses informasi dengan baik dan berguna untuk orang banyak.

Menjadi seorang pemimpin menurut Putri adalah suatu hal yang menyenangkan,karena kita dapat belajar dan membimbing orang orang yang usia nya bisa di atas kita,teman sebaya maupun usia yang lebih rendah dari kita. Walaupun tanggung jawab sangat besar tetapi itu tidak membuat putri merasa lelah dalam mengerjakan seluruh kegiatan nya, justru membuat putri menjadi seorang yang lebih ceria dan bahagia.

“Sesuatu yang diusahakan dengan baik, akan berbuah dengan baik. Jangan hosan mendengar sarun, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.